WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polisi pastikan kabar ustaz di Balikpapan diteror hoaks

Posted by On 19.06

Polisi pastikan kabar ustaz di Balikpapan diteror hoaks

Merdeka > Peristiwa Polisi pastikan kabar ustaz di Balikpapan diteror hoaks Sabtu, 3 Maret 2018 03:01 Reporter : Nur Aditya Ilustrasi berita hoax. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sempat diterpa kabar teror orang tak dikenal terhadap salah seorang ustaz. Kebenaran kabar itu sempat jadi tanda tanya warga Balikpapan.

BERITA TERKAIT
  • Ketika Fadli Zon dan Prabowo tersengat akun penyebar hoaks
  • Polri: Kasihan rakyat dicekoki informasi yang provokatif & menyesatkan
  • Prabowo polisikan akun beritatemanpintar soal berita hoaks tentang MCA

Polisi memastikan tidak ada teror terhadap salah seorang ustaz di Balikpapan. Kasus itu sempat diselidiki Polres Balikpapan. Hingga akhirnya dilakukan pertemuan dengan para pihak, termasuk sang ustaz, dan warga. Akhirnya dipastikan dugaan teror terhadap ustaz itu tidak benar.

Mengacu laporan Polres Balikpapan, dari rekaman CCTV di sekitar lokasi yang disebut sebagai lokasi kejadian ustaz di kawasan Manggar Sari, Balikpapan Barat, menunjukkan suasana saat itu, Selasa (20/2) malam, sekitar pukul 21.30 Wita.

"Dari warga sekitar terlihat jelas bahwa tidak ada yang mengikuti ustaz sepulang dari masjid. Bahwa orang yang diduga mengikuti ustaz, sedang menelepon dan sempat mengobrol dengan warga lainnya di lokasi (Marga Sar i)," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (2/3) sore.

Ade menjelaskan, setelah diselidiki Polres Balikpapan yang mengusut hingga tuntas dugaan teror itu, sang ustaz juga telah membuat pernyataan tidak adanya teror seperti yang selama ini berembus.

"Dalam pernyataan itu, pak ustaz sudah menyatakan bahwa sekelompok orang yang diduga membuntutinya dari masjid Manuntung di Marga Sari itu, ternyata tidak benar," ujar Ade.

"Surat pernyataan itu dibuat oleh Pak ustaz dan ditandatangani sendiri, juga disaksikan 6 saksi warga di sekitarnya," tambah Ade.

Dengan adanya kepastian itu, baik dari penyelidikan kepolisian, keterangan saksi maupun hasil CCTV, lanjut Ade, kepolisian memastikan situasi kota Balikpapan terus kondusif.

"Situasi dan kondisi di wilayah Balikpapan untuk saat ini masih dalam keadaan yang aman dan kondusif. Jangan mudah percaya terkait isu yan g beredar," katanya. [dan]

Baca Juga:
Polda Jabar tangguhkan penahanan Uyu, marbut masjid sebar hoaxSebar hoax demi penuhi permintaan anakModus penyerangan tokoh agama seragam, diduga kuat hasil skenarioMarbut Masjid gunting baju dan peci sendiri biar disangka dianiayaSebar kabar hoax mengaku dianiaya, marbut di Garut jadi tersangka
Topik berita Terkait:
  1. Berita Hoax
  2. Penganiayaan Tokoh Agama
  3. Balikpapan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Kampanye, Djarot kritisi pasar tradisional, Ijeck bahas ekonomi kreatif di warung

  • Menkominfo minta Bawaslu laporkan akun provokatif untuk di-block

  • Khofifah janjikan buka 'kran' eksport buah paprika ke petani Pasuruan

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »