WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Siapkan APK Paslon, Ini Jatah untuk di Bontang

Posted by On 19.06

KPU Siapkan APK Paslon, Ini Jatah untuk di Bontang

KPU Siapkan APK Paslon, Ini Jatah untuk di Bontang

Jumat, 02 Maret 2018 Jam: 16:36:39 WIBKPU Siapkan APK Paslon, Ini Jatah untuk di BontangBawaslu Bontang dibantu Satpol PP Bontang membersihkan algaka liar yang terpasang sebelum penetapan paslon, Kamis (15/2/2018). (ALPIANA/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur bakal memfasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho, spanduk, dan umbul-umbul untuk ke-4 pasangan calon (Paslon) yang maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 27 Juni mendatang.

Komisioner KPU Kota Bontang Saparuddin memaparkan, jatah baliho yang disiapkan per kabupaten/kota sebanyak 5 buah berukuran 4 x 7 meter, spanduk berukuran 1,5 x 7 meter 2 buah per kelurahan, dan 20 umbul-umbul berukuran 5 x 1,15 meter berjumlah 20 untuk setiap kecamatan.

“Untuk wilayah Bontang, total balihonya 5 buah, umbul-umbul 60 buah, kemudian spanduk 30 buah,” paparnya saat ditemui di Kantor KPU Kota Bontang, Rabu (28/2/18).

Selain itu, KPU juga memfasilitasi pelaksanaan metode penyebaran bahan kampanye. Di antaranya selebaran berukuran 8,25 x 21 centimeter, brosur posisi terbuka 21 x 29,7 centimeter, posisi terlipat 21 x 10 centimeter, pamflet ukuran 21 x 29,7 centimeter, dan poster berukuran 40 x 60 centimeter.

Jumlah yang dicetak sebanyak jumlah Kepala Keluarga yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang. Keempat Paslon, kata dia, dapat menambah APK sebanyak 150 persen dari jumlah yang disediakan KPU. Yakni, 7 buah baliho, 3 spanduk, dan 30 umbul-umbul.

“Kalau bahan kampanye lainnya seperti brosur, flyer (selebaran, Red), tim kampanye boleh mencetak sendiri sebanyak 100 persen dari jumlah KK. Tapi yang dicetak sendiri itu, ukuran, desan dan materinya harus sesuai dengan ketentuan KPU,” jelasnya. (*)

Reporter : Nur Aisyah Editor : Qadlie Fachruddin

Baca Juga

  • Neni Tanya Silpa, Ini Jawaban Adi Darma
  • Kedelapan Bakal Calon Pilgub Kaltim Lolos Tes Kesehatan
  • Adi Sebut Program Rp 200 Juta Per RT Bebani APBD, Berikut Jawaban Neni
  • Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Pegawai Honor Diamankan Panwas Bontang
  • Dilantik Gubernur Awang, Neni-Basri Resmi Pimpin Bontang Lima Tahun Kedepan

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »