Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan Tewas - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan Tewas

Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan Tewas

Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan TewasSelasa, 02 Januari 2018 Jam: 01:18:45 WIBProses evakuasi Speedboat Anugrah Express oleh Basarnas (Foto: Basarnas Kaltim Kaltara)
K…

Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan Tewas

Speed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan Tewas

Selasa, 02 Januari 2018 Jam: 01:18:45 WIBSpeed Boat Terbalik, 8 Penumpang Dikabarkan TewasProses evakuasi Speedboat Anugrah Express oleh Basarnas (Foto: Basarnas Kaltim Kaltara)

KLIKBONTANG.COM- Speedboat Anugrah Express rute Tanjung Selor di kabupaten Bulungan, tujuan Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan terbalik pagi tadi. Dari 48 penumpang, 20 orang selamat dan sisanya masih dicari.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.40 Wita, saat speedboat bergerak kurang lebih 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor sekitar. Di perjalanan, speedboat terbalik.

"Kejadiannya sa at speedboat masih berada di perairan Sungai Sesayap masih di Bulungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi, Senin (1/1/2018).

Peristiwa itu dengan cepat mendapatkan pertolongan dari unsur SAR gabungan, yang memang bersiaga di Dermaga Tanjung Selor. Sekitar pukul 09.45 WITA, 20-an orang berhasil diselamatkan.

"Dari informasi unsur SAR PMI Bulungan, sementara ini informasi yang dievakuasi ke rumah sakit (RSUD Tanjung Selor) ada 20 orang penumpang. Sisanya masih dicari," ujar Gusti.

Gusti menjelaskan, sejauh ini belum diketahui jumlah pasti penumpang speedboat nahas itu. Meski memang menyesuaikan dengan manifes penumpang tertera kurang lebih 43 orang penumpang di atas kapal sebelum terbalik.

"Evakuasi korban tadi ke rumah sakit Bulungan, menggunakan mobil pikap PMI, karena ketiadaan mobil ambulans," kata Gusti.

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara dari pos S AR Tarakan, bersama 8 unsur SAR lain seperti Polres Bulungan, TNI AL, Kodim, BPBD dan juga masyarakat, masih berupaya mencari korban yang belum ditemukan.

Dikabarkan, 6 orang penumpang dari insiden itu, meninggal dunia. Kendati demikian, kabar itu belum bisa dipastikan.

"Korban meninggal dunia masih dalam verifikasi tim SAR gabungan dan pihak rumah sakit ya. Nanti akan diinformasikan, setelah ada data resmi dari tim di lokasi kejadian," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto.

Tabrak Batang Kayu
Speedboat Anugrah Express sebelum terbalik, menabrak benda di tengah sungai. Keterangan didapat, speedboat berangkat dari Dermaga Kayan II menuju Tarakan, sekitar pukul 08.15 WITA. Di tengah perjalanan kurang 30 menit kemudian, speedboat menabrak batang pohon di sungai.

Suara tabrakan speedboat mengha ntam batang pohon itu membuat penumpang panik. Insiden itu membuat speedboat menjadi oleng ke kanan dan kemasukkan air, hingga akhirnya terbalik.

Pihak kepolisian membenarkan penyebab terbaliknya speedboat usai menabrak benda di perairan sungai. "Ya, kejadian awalnya karena menabrak batang pohon di tengah perairan sungai," kata Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, Senin (1/1/2018).

Fachry belum bisa menjelaskan panjang lebar terkait korban selamat, meninggal dunia maupun korban meninggal dalam peristiwa itu. "Nanti ya akan disampaikan. Kami masih di TKP (lokasi kejadian speedboat terbalik)," ujar Fachry. (*)

Reporter : Dwipradipta | Klik Berau Editor : Imran Ibnu

Baca Juga

  • Video Mesum Diduga Siswa SMA Samarinda Bikin Geger
  • Adang Pencuri, Mahasiswi di Samarinda Tewas Ditikam
  • Teror Penembak Misterius Hantui Geng Motor Samarinda
  • Awas Ada Buronan Polisi di Sekitar Anda, Kenali Wajahnya dengan Foto Ini
  • Model Asal Balikpapan Ini Alami Gangguan Mental dan Buta karena Lensa Mata

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar