Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok ...

Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok ...

Blok Mahakam Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok Mahakam, Jonan Suruh Mereka Duel Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyindir …

Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok ...

Blok Mahakam

Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok Mahakam, Jonan Suruh Mereka Duel

Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyindir ribut-ribut pembagian saham alias antara Pemprov Kaltim dengan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sindir Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar yang Ribut Saham Blok Mahakam, Jonan Suruh Mereka DuelTRIBUNNEWS/HERUDINMenteri Perhubungan, Ignasius Jonan, meresmikan Stasiun Palmerah Jakarta Pusat, Senin (6/7/2015). Revitalisasi Stasiun Palmerah ini menghabiskan total pendanaan Rp 36 miliar dengan kontrak multiyears 2013 sampai 2014. Revitalisasi stasiun ini meliputi pembangunan stasiun dan fasilitasnya, seperti Jembatan Penyeberangan Orang, gate tiket, ruang menyusui, jal ur untuk penyandang cacat serta empat eskalator dan dua lift untuk memudahkan penumpang naik atau turun ke stasiun terutama perempuan, manula dan anak-anak.

TRIBUNKALTIM.CO, HANDIL BARU - Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyindir ribut-ribut pembagian saham alias Participating Interest (PI) antara Pemprov Kaltim dengan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), saat meresmikan fasilitas produksi gas di Lapangan Jangkrik, Handil Baru, Kalimantan Timur.

Saat peresmian, turut hadir Asisten II Pemprov Kaltim Ikhwansyah dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

"Ini mumpung ada Plt Bupati Kukar, coba rundingan berdua di pojok situ soal PI 10 persen ( Blok Mahakam), kan (postur) badannya sudah sama, kalau sama Pak Gubernur Kaltim kan kurang sehat pakai kursi roda. Sebenarnya saya enggak mau ngomongin ini," kata Jonan seraya menunjuk Ikhwansyah dan Edi yang duduk di hadapannya, Selasa (31/10/2 017).

Baca: Blok Mahakam Dikelola Pertamina, Kaltim Bisa Terima Belasan Triliun Rupiah

Baca: Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar belum Siap

Baca: Blok Mahakam per Januari 2018 Dikelola Pertamina, Perusda tak Kunjung Terbentuk

Jonan menjelaskan, kebijakan PI 10 persen Blok Mahakam kepada pemerintah daerah merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pemerintah daerah tak perlu mengeluarkan anggaran sepersenpun untuk mendapat saham partisipasi tersebut.

"Waktu saya pertama kali bertugas di Kementerian ESDM, salah satu perintah utama Presiden adalah participating interest untuk daerah 10 persen harus diimplementasikan supaya jatuh ke tangan pemerintah daerah masing-masing. Tidak boleh saham ini jatuh ke tangan swasta," kata Jonan.

Ia pun menyayangkan proses kepemilikan saham Blok Mahakam yang terus diributkan oleh Kabupaten Kutai Karta negara maupun Pemprov Kalimantan Timur.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Trinilo Umardini Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Muak, Pria Ini Laporkan TKW Asal Tulungagung, Sampai tak Mau Cium Istrinya Lagi Jika Terjadi Hal Ini Sumber: Google News | Warta 24 Kutai Kartanegara

Tidak ada komentar