WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Proyek di Tanjung Aru Akan Menyerap 100.000 Tenaga Kerja ...

Posted by On 17.04

Proyek di Tanjung Aru Akan Menyerap 100.000 Tenaga Kerja ...

Proyek di Tanjung Aru Akan Menyerap 100.000 Tenaga Kerja, Paser Diperkirakan Lebih Maju

Konsep Kawasan Industri Kelautan Perikanan Berbasis Inti-Plasma ini nantinya akan membangun pelabuhan perikanan berkapasitas besar.

Proyek di Tanjung Aru Akan Menyerap 100.000 Tenaga Kerja, Paser Diperkirakan Lebih MajuTribun Kaltim/SarassaniSuasana rapat koordinasi dan penyerahan Feasibility Study (FS) atau Studi Kelayakan Proyek pengembangan pelabuhan berbasis inti plasma perikanan di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, yang berlangsung di ruang rapat Sadurengas Setda Paser, Kamis (25/1/2018).

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Proyek pengembangan pelabuhan berbasis inti plasma perikanan di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kamis (25/1/2018), sampai di tahap Feasibility Study (FS) atau Studi Kelayakan.

Dokumen FS ini nantinya disampaikan ke Bappenas untuk dibahas di tingkat nasional.

Sebelum dokumen FS ini diserahkan Direktur PT BPMI Sofyan Basuki Rachman kepada Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser Madju Simangunsong menyampaikan terima kasih atas perhatian serius Pemkab Paser dalam mengalakkan sektor penanaman modal.

Baca: Akankah Perawat National Hospital Surabaya yang Lecehkan Pasien Wanita Bakal Jadi Tersangka?

“Hari ini kita sampai ditahap yang sangat penting, sebuah perencanaan Kawasan Industri Kelautan Perikanan Berbasis Inti-Plasma telah selesai, sebentar lagi diserahkan PT BPMI sebagai penggagas kepada Pemkab Paser, dalam hal ini Pak Wabu p. Dan terima kasih pula kepada Pak Wabup, yang telah memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan Paser,” kata Madju.

Namun pemikiran brilian tidak akan terwujud, tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu, Madju juga mengharapkan dukungan dan kerjasama SKPD dan instansi terkait serta masyarakat, sehingga proyek pola Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) ini berjalan sesuai harapan.

Baca: Edan, Pemandu Lagu Tercyduk Berhubungan Badan dengan Tamu Dalam Ruang Karaoke

Untuk diketahui, lanjut Madju, perencanaan proyek pengembangan pelabuhan berbasis inti plasma di Tanjung Aru ini sudah masuk dalam daftar Bappenas. Dari lebih 200 proyek pola KPBU di Bappenas, proyek di Tanjung Aru ini berada di peringkat 20, sehingga peluang untuk lanjut ke pekerjaan fisik dan pengadaan jauh lebih besar.

“Dokumen FS ini kita akan antar ke Bappenas untuk dibahas di tingkat nasional. Setelah ini nantinya diterbitkan Keppres, tentunya hal ini masih memerlu kan kerja keras kita bersama merampungkan prosesnya, agar bagaimana Paser lebih maju lagi,” ucapnya.

Konsep Kawasan Industri Kelautan Perikanan Berbasis Inti-Plasma ini nantinya akan membangun pelabuhan perikanan berkapasitas besar.

Baca: Tayang Mulai Hari, Film Dilan yang Diadaptasi dari Novel Ini Siap Bikin Baper Penonton

Untuk tahap awalnya saja sudah menyerap 20.000 orang tenaga kerja. Tapi, jika paket proyeknya berjalan semua, setidaknya akan menyerap 100.000 orang tenaga kerja.

“Yang menyenangkan lagi, tidak hanya masyarakat Tanjung Aru yang menikmati dampak positif dari kehadiran investor, tapi juga dinikmati seluruh masyarakat pesisir. Nah, kalau ini terwujud Paser akan lebih maju dan sejahtera, jadi apabila ada masalah teknis kecil di lapangan, mohon tokoh masyarakat bisa membantu mengatasinya,” tambahnya.

Penulis: Sarassani Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Warta 24 Paser

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »