WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kunci Masih Menempel, Motor Dibawa Kabur

Posted by On 17.03

Kunci Masih Menempel, Motor Dibawa Kabur

Kunci Masih Menempel, Motor Dibawa Kabur

Rabu, 24 Januari 2018 Jam: 19:53:34 WIBKunci Masih Menempel, Motor Dibawa Kabur Mustakim dan barang bukti, pelaku dibekuk usai kejar-kejaran dengan Bripka ST Panus, Ahad, 21 Januari 2018. (KOLASE/POLRES BONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Pencurian motor bukan hanya karena gesitnya sang pelaku, tapi juga adanya kesempatan dan peluang dari korban. Seperti dialami korban, Nur Fitriani (32), warga Kota Bontang, Kalimantan Timur, Ahad, 21 Januari 2018.

Kala itu sekira pukul 11.00 Wita, korban sedang menurunkan barang bawaannya dari motor ke dalam rumah Jalan Brigjen Katamso RT 19 Kelurahan Belimbing, Bontang Barat . Namun, dirinya lupa mencabut kunci kontak motornya. Nah, peluang itu dilihat Mustakim (36) warg a Samarinda.

Tersangka Mustakim menunggu waktu yang tepat. Saat korban masuk ke dalam rumah, Mustakim langsung mencuri motor yang parkir di halaman rumah korban. Mendengar motornya hidup, korban pun bergegas berlari keluar rumah. Namun, motor sudah dibawa kabur Mustakim.

Melihat kejadian itu, korban pun langsung berteriak maling. Saat kejadian itu, kebetulan ada anggota intel Polres Bontang atas nama Bripka Stepanus yang melintas dan langsung mengejar pelaku.

Jiwa Bripka ST Panus pun tergerak. Sembari mengejar pelaku curanmor, dirinya menghubungi rekan sesama Sat Reskrim dan juga intel lainnya lewat saluran gawai. Kejar-kejaran pun terjadi, akhirnya Mustakim bisa dibeluk di wilayah Tanjung Limau, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan motor matik putih KT 5815 IK. "Kami masih mengembangkan kasus ini. Mustakim sekarang diamankan di Polres Bontang. Tersangka dijerat pasal 362 KUHPidana dengan ancam an 7 tahun penjara,รข€ jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubag Humas Iptu Suyono.

BRIPKA ST PANUS DAPAT REWARD

DEDIKASI dan loyalitas Bripka ST Panus menangkap kompolotan pencuri motor, Mustakim mendapatkan apresiasi tinggi dari Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono. Reward itu diterima Bripka ST Panus saat apel pagi halaman Makopolres Bontang, Jalan Bhayangkara, Senin, 22 Januari 2018.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono menuturkan, pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi dinas terhadap anggota yang berprestasi serta mengabdi diluar batas tugas pokoknya.

Bripka ST Panus (kanan) mendapatkan reward dari Polres Bontang.

"Hal ini juga bentuk dukungan dari program kapolri untuk mewujudkan program kapolri yang profesional, modern dan terpecaya (Promoter)," ujar Kapolres.

Lanjut K apolres, tidak hanya reward yang diberikan terhadap personel yang memiliki prestasi, tetapi punishment juga diberikan kepada anggota yang melakukan pelanggaran. Dengan adanya pemberian reward ini. Kapolres Dedi Agustono, berharap agar seluruh personel dapat termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam mewujudkan polri yang Prometer.

"Seluruh personel harus menjaga kesehatan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, guna kepercayaan masyarakat terhadap POLRI" pungkasnya. (*)

Reporter : Ilham Abdullah Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
  • Bocah asal Bontang Ini jadi Penghafal Alquran Termuda di MHQ 2017
  • BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
  • Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
  • Dibuka Hari Ini, Ratusan Stan Ramaikan Bo ntang City Expo

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »