WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kemenag Salurkan Bantuan untuk Dua Bayi di Lapas Bontang

Posted by On 17.03

Kemenag Salurkan Bantuan untuk Dua Bayi di Lapas Bontang

Kemenag Salurkan Bantuan untuk Dua Bayi di Lapas Bontang

Kamis, 25 Januari 2018 Jam: 20:46:20 WIBKemenag Salurkan Bantuan untuk Dua Bayi di Lapas BontangKemenag Bontang serahkan perlengkapan bayi dan uang santunan bagi bayi di Lapas Bontang, Kamis, 25 Januari 2018. (ALPIANA/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Bontang menyerahkan bantuan perlengkapan pakaian bayi dan uang santunan kepada dua bayi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Bontang Lestari, Kamis 25 Januari 2018 siang.

Bantuan itu diperoleh langsung dari iuran pegawai dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ). Lalu diserahkan langsung ST Hajerah, perwakilan Kemenag Bontang bersama Sundariningsih dan Norhidayah kepada Ibu bayi yan g menjadi warga binaan Lapas.

Keberadaan kedua bayi yang belum genap berusia seminggu itu berawal dari kunjungan pembinaan rutin dilakukan pihak Kemenag. Warga binaan memberitahu langsung bahwa ada dua bayi yang baru saja lahir, sebab informasi tersebut ST Hajerah berinisiatif untuk melakukan bakti sosial.

"Kami berharap, apa yang kami berikan semoga dapat membantu meringankan beban untuk memenuhi keperluan bayi serta Ibunya," tandas Hajerah Ketua Himpunan Majelis Talim Bontang (HMTB) Kemeterian Agama kota Bontang

Hajerah juga menyampaikan kepada warga binaan khususnya Ibu yang baru saja melahirkan agar selalu sabar, dan merawat bayinya sebaik mungkin.

Meski berada di Lapas, warga binaan yang melahirkan berhak merawat anaknya hingga usia 2 tahun di dalam lapas sesuai Peraturan Pemerintah Pasal 20 Nomor 32 Tahun 1999, tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. (*)

Reporter : Alpiana Edi tor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
  • Bocah asal Bontang Ini jadi Penghafal Alquran Termuda di MHQ 2017
  • BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
  • Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
  • Dibuka Hari Ini, Ratusan Stan Ramaikan Bontang City Expo

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »