IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di Berbas - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di Berbas

IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di Berbas

IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di BerbasSenin, 01 Januari 2018 Jam: 19:27:48 WIBIPB Bontang berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakara…

IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di Berbas

IPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di Berbas

Senin, 01 Januari 2018 Jam: 19:27:48 WIBIPB Bontang Siap Dirikan Rumah Korban Kebakaran di BerbasIPB Bontang berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Berbas Pantai.

KLIKBONTANG.COM- Pedih yang dirasakan para korban kebakaran masih menyayat kalbu mereka, hanya tersisa puing dan arang. Sesekali mata mereka memandang pilu rongsokan serata dengan tanah. Tepat 26 Desember 2017, belasan bangunan diluluh lantahkan kobaran api di Berbas pantai.

Beruntung di penghujung tahun uluran tangan untuk korban kebakaran terus berdatangan. Mulai dari sejumlah organisasi masyarakat, organisasi pemerintah, organisasi kemahasiswaan serta partai politik bahu-membahu memberikan bantuan.

Kali ini puluhan Ikatan Pemuda Bone (IPB) Bontang sebagai organisasi masyarakat memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian laik pakai.

Andi Amri, Ketua IPB Bontang menyampaikan, persiapan untuk menyalurkan bantuan sudah dilakukan seminggu lalu, tetapi baru diberikan 30 Desember 2017. Lantaran hari biasa banyak anggota IPB yang sibuk bekerja.

"Ini salah satu bentuk solidaritas dari kami, sehingga lebih memilih menyalurkan bantuan yang telah kami kumpulkan sebelumnya di hari libur," tambah Amri.

Selanjutnya dia juga memaparkan, IPB dibentuk sebagai wadah organisasi sosial dan silaturahmi. Sebab Pada dasarnya, tolong menolong adalah kebutuhan dasar manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain.

Bukan hanya pengganjal perut serta pemuas dahaga yang mereka sumbangkan, tekad anggota IPB sangat besar membantu dalam bentuk sarana dan p rasarana.

Andi Amri dan anggota IPB lainnya mengaku akan menyediakan semampu mereka bantuan berupa material atau dana, apabila nantinya para korban ingin membangun kembali tempat tinggal mereka. (*)

Reporter : Alpiana Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Resmi Digelar, Ini Rute Pawai Kemerdekaan Besok
  • Dikenal Kawasan Texas, Kelompok Pemuda Ini Bersatu Ubah Citra Lok Tuan
  • Keren, Komunitas Asal Bontang Ini Mampu Lahirkan Film Berkualitas
  • Ratusan Peserta Sudah Daftar, Pawai Kemerdekaan Diundur 28 Agustus
  • Sore Ini Technical Meeting, Pawai Kemerdekaan Siap Digelar 28 Agustus

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar