WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Groundbreaking Kilang Minyak, Presiden Jokowi Segera Kunjungi ...

Posted by On 18.02

Groundbreaking Kilang Minyak, Presiden Jokowi Segera Kunjungi ...

Pertamina Refinery Unit V

Groundbreaking Kilang Minyak, Presiden Jokowi Segera Kunjungi Balikpapan Lagi

Kodam VI/Mlw, Korem 091/ASN, Polda Kaltim dan Gubernur Kaltim melakukan rapat koordinasi membahas rencana kunjungan dan pengamanan Presiden Jokowi.

Groundbreaking Kilang Minyak, Presiden Jokowi Segera Kunjungi Balikpapan Lagitribun kaltim/christoper desmawanggaRapat koordinasi pembahasan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri groundbreaking kilang minyak di Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Sonhadji dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan, menghadiri rapat koord inasi persiapan groundbreaking Refinery Development Masterplan Program Refinery Unit V di Balikpapan, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, di kantor gubernuran Kaltim Jl Gajah Mada, Jumat (5/1/2018). "Untuk sasaran pengamanan, tentunya kami akan mengeluarkan perintah operasi kepada satuan pengamanan untuk menyiapkan pasukan, kendaraan dan kelengkapan lainnya, apabila sudah ada konfirmasi resmi dari protokoler Presiden," ujar Pangdam.

Adapun objek pengamanan, yang akan dilakukan oleh pihaknya, yakni dengan menempatkan personel TNI di daerah atau tempat-tempat yang dianggap rawan. "Dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan guna kelancaran tugas pokok pengamanan. Kami juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan instansi terkait, guna mendukung kelancaran tugas di lapangan," ungkapnya.

Kodam VI/Mlw juga sangat mendukung dalam menyiapkan wadah pelatihan Bintalsik karyawan Pertamina, apabila diperlukan dalam pelatihan karyawan guna menunjang tugas Pertamina kedepan.

Untuk diketahui, Groundbreaking Refinery Development Masterplan Program Refinery Unit V, Balikpapan, guna meningkatkan kerjasama antara Pertamina dan Pemprov Kaltim, karena proyek pembangunan kilang minyak di Balikpapan merupakan proyek strategis nasional. Kilang minyak yang akan dibangun ini berkapasitas 260 barel perhari.(*)

Caption : Rapat koordinasi persiapan groundbreaking Refinery Development Masterplan Program Refinery Unit V di Balikpapan, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Penulis: Christoper Desmawangga Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »