Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman

Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman

Liga Indonesia Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman Eks pemain Persiba Balikpapan musim lalu ini mengaku sudah sepakat untuk kembali bergabung ke PSS Sleman.Selasa,…

Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman

Liga Indonesia

Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS Sleman

Eks pemain Persiba Balikpapan musim lalu ini mengaku sudah sepakat untuk kembali bergabung ke PSS Sleman.

Eks Persiba Balikpapan Merapat ke PSS SlemaninstagramIlham Irhaz

TRIBUNJOGJA.COM- Sempat memupus asa bergabung bersama PSS Sleman pada kompetisi Liga 2 2017 lalu, pemain tengah Ilham Irhaz kemungkinan besar akan berseragam Super Elang Jawa untuk kompetisi mendatang.

Eks pemain Persiba Balikpapan musim lalu ini mengaku sudah sepakat untuk kembali bergabung ke PSS Sleman.

"InsyaAllah Sleman (PSS-red), sudah deal tapi belum tanda tangan kontrak, tapi kalau omongan sudah lama sih," ujar Ilham kepa da Tribunjogja.com, Selasa (2/12/2018).

Meski sempat dicoret saat memperkuat PSS Sleman dan hanya tampil pada turnamen pra musim Piala Presiden 2017 lalu lantaran terbentur regulasi usia, namun Ilham mengaku senang akhirnya kesempatan untuk membela PSS yang sempat tertunda musim lalu kini bisa terwujud.

"Saya ada tawaran sih dari tim-tim lain, tapi Sleman lebih serius. Sekarang masih di Malang," ujar pemain yang sempat bergabung mengikuti seleksi bersama Arema awal musim lalu ini.

Ilham mengaku kegagalannya memperkuat PSS musim lalu merupakan hal yang biasa dalam sepakbola, namun ketika kesempatan kedua datang, ia tak akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi membawa PSS lolos ke Liga 1 sesuai target yang dipasang manajemen.

"Sudah biasa juga sepakbola seperti itu (gagal direkrut-red), katanya regulasi, saya suruh nunggu agak lama. Lalu ada tawaran dari (Persiba) Balikpapan, tapi saat itu ditelpon lagi untuk ke Sleman, tapi saat itu sudah teken kontrak sama Persiba," ujar Ilham.

Menurutnya, alasan utamanya untuk kembali ke PSS Sleman adalah faktor dukungan suporter yang begitu luar biasa ia rasakan meski hanya singkat bergabung bersama Busari dkk musim lalu.

Meski ia mengaku target yang ia emban nantinya jika berseragam PSS Sleman bukanlah target yang mudah untuk lolos ke Liga 1, namun ia justru merasa tertantang untuk memberikan kemampuan terbaik bagi tim kebanggan warga Sleman ini.

"Kalau target kan justru lebih enak, main lebih fighti, lebih termotivasi, keinginan pribadi bawa naik (promosi-red)," ujar pemain kelahiran 1992 ini.

"Ya siapa sih yang nggak seneng main di Sleman, suporter seperti itu, manajemen juga banyak perubahan, semoga bisa lebih baik," tambah Ilham.

Datangnya Ilham seolah menjadi angin segar bagi tim pelatih PSS Sleman. Pasalnya, jelang persiapan kompetisi musim mendatang, Super Elang Jawa usai kehilangan jendral lapangan tengah musim lalu, Dirga Lasut yang memilih hengkang dan bergabung ke Borneo FC.

Tentunya masuknya Ilham diharapkan mampu mengisi kekosongan lini tengah PSS Sleman dan diharapkan mampu sebagai solusi masalah kreativitas serangan Super Elang Jawa.

Pada kompetisi musim lalu, Ilham tercatat bermain sebanyak 18 kali dan membukukan 1 gol dan 1 assist meski akhirnya harus rela Persiba Balikapapan terdegradasi musim lalu. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Iseng Ambil Foto Mobil Mewah, Gadis Ini Menangis saat Melihat Pemiliknya, tak Disangka Ternyata Sumber: Google News | Warta 24 Balikpapan

Tidak ada komentar