WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

2 Warga Kutai Timur dibekuk usai beli sabu di Samarinda

Posted by On 17.04

2 Warga Kutai Timur dibekuk usai beli sabu di Samarinda

Merdeka > Peristiwa 2 Warga Kutai Timur dibekuk usai beli sabu di Samarinda Jumat, 19 Januari 2018 04:03 Reporter : Nur Aditya Dua tersangka warga Kutai Timur. ©2018 BNN Kaltim

Merdeka.com - Petugas BNN Provinsi Kaltim, meringkus dua terduga pengedar sabu warga Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur, Samarinda. Dari tangan pelaku berinisial AD dan AH, didapat barang bukti 25 poket s abu.

Keduanya ditangkap Rabu (17/1) malam kemarin. Petugas sebelumnya mengendus, adanya transaksi jual beli sabu dilakukan AD dan AH. Keduanya rela menempuh perjalanan darat hampir 10 jam dari Muara Ancalong, hanya untuk membeli sabu. Petugas BNN gerak cepat. Gerak gerik keduanya, menggunakan mobil Innova, terus diawasi. Hingga akhirnya, keduanya ditangkap di kawasan Jalan Pangeran Suryanata.

Keduanya tidak berkutik saat dibekuk akan menaiki mobil, mengarah kembali ke Kutai Timur. Saat digeledah, ditemukan sejumlah barang bukti di antaranya 25 poket sabu siap edar.

"Kita lakukan penangkapan sekitar jam 9 malam kemarin," kata Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Kalimantan Timur AKBP Halomoan Tampubolon, Kamis (18/1).

Tampubolon merinci, 25 poket sabu itu terdiri dari 2 poket sabu seberat 4,03 gram dan 23 poket sabu seberat 24,41 gram. Tidak hanya itu, barang bukti lain yang ikut diamankan adalah uang tunai Rp 889 ribu, 1 ponsel, buku tabungan hi ngga 1 bal plastik pembungkus sabu.

"Mobilnya kita ikut amankan sebagai barang bukti," ujar Tampubolon.

Diduga kuat, keduanya mengedarkan sabu yang mereka beli, di Kutai Timur, sesuai pesanan di Kutai Timur. Sementara pemasok sabu kepada keduanya, kini dalam buruan.

"Yang jelas, kasus ini masih kita kembangkan. Sekarang keduanya kita tahan dan kita jerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. [gil]

Baca Juga:
Napi di Lapas Aceh atur pengiriman 222 Kg ganja ke Sumut dan RiauAmankan bisnis narkoba di lapas, Karutan Purworejo dicopotBNN sebut pabrik ekstasi rumahan di Tangerang didesain laboratorium narkotikaRumah jadi gudang narkoba, 5 juta pil PCC & Somadril disita polisiBNN gerebek pabrik ekstasi di Perum Alam Raya TangerangBNN Mojokerto tangkap Duo Adi pengedar sabu antar kota2 Orang diamankan BNN saat gerebek pabrik ekstasi rumahan di Tangerang
Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Kutai Timur
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Tunjuk dua jenderal polri jadi Pj Gubernur, Mendagri yakin tak langgar aturan

  • Gus Ipul Kukuhkan Tim Relawan Nahdliyin Jember

  • DPR akan panggil Mendagri soal pengangkatan dua jenderal Polri jadi penjabat Gubernur

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Kutai Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »