Selama 2017, Curanmor Dominasi Kriminal di Kubar - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Selama 2017, Curanmor Dominasi Kriminal di Kubar

Selama 2017, Curanmor Dominasi Kriminal di Kubar

KUTAI BARAT, (Suaraindonesia.co.id) - Sepanjang 2017 ini wilayah hukum Polres Kutai Barat (Kubar) yang meliput Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) merelease jumlah kasus yang di dominasi…

Selama 2017, Curanmor Dominasi Kriminal di Kubar

berita terkini

KUTAI BARAT, (Suaraindonesia.co.id) - Sepanjang 2017 ini wilayah hukum Polres Kutai Barat (Kubar) yang meliput Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) merelease jumlah kasus yang di dominasi angka kriminalitas sebanyak 147 palapor, dan 120 kasus pengungkapan yang berhasil.

Secara rinci Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan menerangkan, dari angka kriminalitas setahun yaitu Curbis 23, Curanmor 22, Ilegal Loging 20, Pencabulan 16, Curat 15, Pengani ayaan Ringan 13, dan Penganiayaan Berat 11 kasus.

“Jumlah kasus curanmor terbanyak dari lainnya yang berhasil terungkap," ungkap mantan Penyidik Madya Ditreskrimum Polda Jatim ini, didampingi Wakapolres Kompol Gede Pasek dalam jumpa pers kepada wartawan Jumat (29/12/2017) di Mapolres Kubar.

Dirincikannya, kasus kriminalitas mengalami penurunan 144 kasus bila dibanding 2016 sebanyak 291 kasus, curanmor 22 kasus atau mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, sedangkan narkoba masih bertahan berada di posis 79 kasus sama seperti tahun sebelumnya.

“Baik jumlah kasus maupun penyelesaian mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya," tegasnya.

Menurutnya, terjadi kenaikan dalam penyelesaian kasus kriminal tahun ini dibanding tahun sebelumnya dipengaruhi beberapa faktor salah satunya kesungguhan personel dalam menangani perkara tindak pidana yang ada.

Untuk menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Kubar pihaknya akan melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan semua pihak untuk bekerjasama seksama menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas.

“Kami butuh dukungan dan kerjsama semua pihak untuk menekan dari angka kriminalitas di tahun mendatang," pungkasnya.

Dalam Jumpa pers tersebut, juga dihadiri 15 Kapolsek se-Kubar dan Mahulu. Di Kubar yaitu Polsek Kapolsek Barong Tongkok, Melak, Long Iram, Muara Lawa, Damai, Bentian Besar, Siluq Ngurai, Jempang, Bongan, dan Penyinggahan. Mahulu yaitu Polsek Long Bagun, Long Hubung, Long Pahangai, dan Long Apari.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Sumber: Google Ne ws | Warta 24 Mahakam Ulu

Tidak ada komentar