Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori ...

Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori Rating Smart City Di bawah kepemimpinan Walikota Syaharie Jaang …

Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda

Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori Rating Smart City

Di bawah kepemimpinan Walikota Syaharie Jaang dan Wawali Nusyirwan Ismail, Pemkot Samarinda memboyong banyak penghargaan lainnya.

Samarinda Boyong Penghargaan Peduli HAM, juga Tiga Kategori Rating Smart CityDinas Kominfo SamarindaSamarinda meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI. Penghargaan diserahkan Menteri PPA RI Yohana Susana Yanbise kepada Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail, pada Peringatan Hari Anak Nasional di Swiss-Belhotel, Pekanbaru.

TRIBUNKALTIM.CO , SAMARINDA - Tidak hanya penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dan Leadership Award yang diraih Walikota Samarinda Syaharie Jaang selama 2017. Di bawah kepemimpinan Walikota Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail, Pemkot Samarinda memboyong banyak penghargaan lainnya.

Penghargaan tersebut antara lain Kota Layak Anak Tingkat Pratama. Samarinda meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI. Penghargaan diserahkan Menteri PPA RI Yohana Susana Yanbise kepada Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail, pada Peringatan Hari Anak Nasional di Swiss-Belhotel, Pekanbaru.
Kemudian, Ketua TP PKK Samarinda Puji Setyowati Jaang menerima penghargaan dari Ketua TP PKK pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo pada peringatan Harganas XXIV di Bandar Lampung. Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bougenvile RT 46 Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara meraih penghargaan Pakarti Utama atau juara III nasional kategori kota.
Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kota besar kategori lalu lintas kembali diraih Samarinda. Walikota Syaharie Jaang menerima penghargaan dari Presiden RI yang diserahkan di Ballroom Hotel Merlynn Park, Jakarta.

Tak hanya itu. Ternyata Samarinda juga mampu mempertahankan penghargaan kota sehat predikat tertinggi dengan kembali meraih penghargaan “Swasti Saba Wistara”. Penghargaan secara simbolis diserahkan Menteri Kesehatan RI Prof DR dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, kepada Walikota Syaharie Jaang yang didampingi Ketua Umum Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda Puji Setyowati Jaang dan sejumlah staf.

Pemkot Samarinda juga mencatat prestasi sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini diterima Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail mewakili walikota, Sabtu (9/12/2017) lalu di Kota Solo. Penghargaan ini indikator kesadaran hukum dan p eduli HAM oleh warga di Samarinda semakin meningkat baik.

Bahkan gebrakan implementasi program Smart City atau Kota Cerdas, Kota Samarinda mendapat apresiasi berupa penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dan Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) ITB. Penghargaan diserahkan di gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (11/12). Tiga kategori itu terdiri dari Rating Ekosistem Teknologi Finansial, Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment) dan Rating Mobilitas (Smart Mobility).(*)

Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Berita Ayu Ting Ting Belanja Habis Puluhan Juta Tapi Tak Bisa Bayar Viral, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Warta 24 Samarinda

Tidak ada komentar