Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV ...

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV ...

Advertorial Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV-AIDS Risma Togi Silalahi, mengatakan bahwa bahaya narkoba sudah menjadi m…

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV ...

Advertorial

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV-AIDS

Risma Togi Silalahi, mengatakan bahwa bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV-AIDSISTManagement PT. Kideco Jaya Agung, Narasumber dan Perwakilan peserta dari SMK Kertanegara Kuaro berfoto bersama.

Semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat, khususnya pelajar memberikan dampak buruk dan efek ketergantungan terhadap pemakainya sehingga memicu tindakan kriminalitas di tengah-tengah lingkungan sosial, bahkan juga mendorong pergaulan bebas dikalangan remaja.

Sedangkan HIV Aids merupakan penyakit menular, yang timbul dari penyalahgunaan jarum suntik (Narkoba) serta dari aktivitas hubungan badan pada seseorang yang sering gonta ganti pasangan (bukan pasangan suami istri/pergaulan bebas), dan ini juga merupakan hal yang dapat mengganggu tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Hal itulah yang membuat PT Kideco Jaya Agung (KIDECO) melalui program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menggandeng beberapa instansi Pemerintah dan swasta lainnya seperti; Badan Narkotika Nasional Propinsi Kalimantan Timur, Laras Foundation Samarinda, Polres Paser serta pihak Forum Koordinasi Kecamatan Batu Sopang dan Forum Koordinasi Kecamatan Kuaro, menyelenggarakan kegiatan Seminar Interaktif Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS.

Kegiatan seminar dilaksanakan pada tgl 12 & 13 Desember 2017 yang lalu, dengan menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya yaitu Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalimantan Timur, Dra . Risma Togi M Silalahi, M.Si,.

Serta Direktur Eksekutif Laras Foundation, Andi Muhammad Aslam, SH, selain itu dijuga diberikan pendekatan secara agama oleh Ustadz. H.M Sayuti dan Ustadz Bisrul Kahfi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Sopang, perwakilan Koramil Batu Sopang dan Manajemen KIDECO yang diwakili oleh First Manager CSR, Suriyanto.

Seminar interaktif ini diikuti setidaknya oleh sekitar ± 350 peserta yang terdiri dari siswa/siswi dari lima sekolah lanjutan atas, SMAN 1 Batu Sopang, Madrasah Aliyah Fathurrahman Batu Sopang, SMAN 1 Kuaro, SMK Kertanegara Kuaro dan Madrasah Aliyah Subulussalam Kuaro.

Dalam penyampaian materi pencegahan, Kepala BNNP Kalimantan Timur Drs. Raja Haryono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Risma Togi Silalahi, mengatakan bahwa bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dar i ketergantungan narkoba, semakin banyak didengung-dengungkan dan ini merupakan salah satu langkah positif untuk memerangi dan mengurangi penggunaan Narkoba.

Dilanjutkan oleh beliau, Narkoba juga dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi, maupun perilaku pemakainya. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja,” Ungkapnya.

Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa”. Tegas Risma.

Di tempat yang sama, Kapolsek Batu Sopang, Iptu Hariadi, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Narkoba adalah masalah yang sangat serius dan perlu perhatian dan bantuan semua pihak untuk menanganinya”.

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi, agar jangan pernah menco ba-coba, mendekati, bersentuhan dengan narkoba, apalagi menjadi pemakai atau pengedar karena akan merusak masa depan kalian sebagai generasi muda”. Tegas Hariadi.

Sedangkan saat memberikan sambutan pada pembukaan Seminar di Kecamatan Kuaro, First Manager CSR, Suriyanto yang mewakili Manajemen Kideco menyampaikan; “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian kami kepada generasi muda yang kami laksanakan melalui PPM bidang kesehatan.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan Paser bebas Narkoba & HIV/AIDS dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada semua pihak tentang betapa bahayanya Narkoba & HIV/AIDS bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, oleh karena itu mari kita bersama-sama mengatakan “NARKOBA NO…! PRESTASI YES...!”(*)

  • < li>
Editor: Ardian Tribun Kaltim Ikuti kami di Pria yang Berbulan-bulan Melaut Ini Kaget Pulang Ada Fotonya dan Abu Jenazah, Ternyata yang Terjadi Sumber: Google News | Warta 24 Paser

Tidak ada komentar