Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat Sasaran - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat Sasaran

Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat Sasaran

Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat SasaranRabu, 06 Desember 2017 Jam: 21:14:59 WIBCamat Bontang Barat, Sutrisno.
KLIKBONTANG.COM- Janji Walikota dan Wakil Walikot…

Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat Sasaran

Produta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat Sasaran

Rabu, 06 Desember 2017 Jam: 21:14:59 WIBProduta Mulai Jalan, Camat Sutrisno Minta Tepat SasaranCamat Bontang Barat, Sutrisno.

KLIKBONTANG.COM- Janji Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Neni-Basri pelan-pelan terealisasi. Program Rp 200 juta per Rukun Tetangga (RT) atau Produta mulai berjalan di akhir tahun ini. Sosialisasi teknis program ini pun gencar dibeberkan tim kepada 93 RT se-Kecamatan Bontang Barat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Barat, beberapa waktu lalu.

Tim tersebut berasal dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Sekda), Inspektorat Daerah, Bapelitbang, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), serta seluruh Lurah dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegia tan (PPTK) se-Kecamatan Bontang Barat.

Badai defisit membuat Produta terseok-seok. Awalnya dialokasikan Rp 20 juta per RT, namun hanya terealisasi Rp 10 juta per RT lewat APBD Perubahan 2017 ini. Meski begitu, Camat Bontang Barat, Sutrisno meminta agar ketua RT dan warga bisa menggunakan anggaran tepat sasaran. Sebab, program besutan Neni-Basri ini harus segera diwujudkan dalam rangka membangun Kota Bontang menjadi green, creative, dan smart city.

"Rp 10 Juta per-RT ini menggunakan anggaran perubahan. Pelaksanaanya ditarget akhir Desember harus rampung dan terealisasi," jelasnya.

Sosialisasi ini bertujuan agar pelaksanaan program berjalan tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bukan hanya di kecamatan, pihak kelurahan pun getol mensosialisasikan Produta kepada tiap ketua RT masing-masing.

"Macam-macam usulan. Ada yang pngecatan untuk jalan dan rumah ibadah, penghijauan untuk pengadaan pot beserta bunga atau kembang, sampai pem buatan taman mini dari pot yang berhiaskan lampu," paparnya.

Proses penyaluran dana itu melalui rekening kelurahan yang ditunjuk sebagai pengelola teknis. Sementara peran kecamatan akan memonitor. Untuk pengadaan barang akan dikerjakan oleh pihak ketiga misalnya lembaga swasta. "Dana tidak langsung dikelola oleh RT, namun melalui rekening kelurahan. Di 2018 nanti semoga rekeningnya akan menggunakan rekening dari tiap RT," terangnya.

Sutrisno mengaku penggunaan dana ini adalah untuk mempercantik wajah kawasan Kecamatan Bontang Barat melalui peran RT. Namun, akan disesuaikan prioritas kebutuhan warganya. Teknis pelaksanaannya, tiap RT nantinya akan memilih beberapa item pengadaan barang yang sudah terangkum di kelurahan.

"Kami ingatkan agar dalam menjalankan program tidak ada penyalahgunaan anggaran hingga pelanggaran dan harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku," harap dia. (*)

Reporter : Darwin Tri Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Inilah 20 Pelajar Bontang Peraih Nilai Tertinggi UN 2016
  • VIDEO: Master Plan Bandara Umum Kota Bontang
  • Selamat, Ini Dia 9 Nama Pelajar Cetak Nilai Sempurna UN 2016
  • Selamat, 3 Siswa Bontang Cetak Nilai Tertinggi US se-Kaltim
  • Traffic Light se-Kota Bontang Rusak

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar