PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data PemilihSenin, 04 Desember 2017 Jam: 13:01:48 WIBKomisioner KPU Bontang Divisi Perencanaan dan Data, Erwin (tengah).
KLIKBONTA…

PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

PPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Senin, 04 Desember 2017 Jam: 13:01:48 WIBPPS Harus Jeli Usulkan Petugas Pemutakhiran Data PemilihKomisioner KPU Bontang Divisi Perencanaan dan Data, Erwin (tengah).

KLIKBONTANG.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang bakal membentuk dan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) terkait pemutakhiran data pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur 2018.

Pembentukan serta Bimtek PPDP ini diselenggarakan mulai 19 Desember 2017 sampai 17 Januari 2018 secara bertahap dan pengantar materi langsung dibawakan Komisioner KPU.

Komisioner KPU Bontang Divisi Perencanaan dan Data, Erwin menerangkan, nantinya nama-nama calon PPDP diusulkan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dia berharap, PP S jeli dalam mengusulkan calon PPDP, karena rentan bermasalah.

"PPDP dapat berasal dari pengurus RT atau RW atau sebutan lain yang diusulkan PPS bersangkutan di kelurahan tersebut," tambah Erwin kepada klikbontang.com, Senin, 4 Desember 2017.

Tujuan dibentuknya PPDP tidak lain untuk melakukan pengecekan data masyarakat setempat terkait perubahan data terbaru di wilayahnya, warga pindah, pendatang, meninggal, pensiun atau penambahan Kepala Keluarga (KK). "PPDP adalah ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, jika PPDP berkerja secara optimal dalam proses verifikasi faktual, maka akan tercipta DPT yang akurat dan berkualitas," tambah Erwin.

Bimtek ini nantinya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPDP tentang tugasnya dalam melakukan pendataan pemilih terhadap data yang ada. Setelah melakukan pencocokan dan penelitian di rumah warga, PPDP mengisi formulir tanda bukti pemutakhiran dan selanjutnya ditempelkan di rumah -rumah sebagai tanda bahwa pemilik rumah itu sudah didata. (*)

Reporter : Alpiana Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Neni Tanya Silpa, Ini Jawaban Adi Darma
  • Adi Sebut Program Rp 200 Juta Per RT Bebani APBD, Berikut Jawaban Neni
  • Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Pegawai Honor Diamankan Panwas Bontang
  • Dilantik Gubernur Awang, Neni-Basri Resmi Pimpin Bontang Lima Tahun Kedepan
  • KPU Selesai Ngitung, Neni-Basri Unggul 11 Persen dari Adi-Isro

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar