Peringati Hari Juang Kartika Kodam VI/Mulawarman Samarinda ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Peringati Hari Juang Kartika Kodam VI/Mulawarman Samarinda ...

Peringati Hari Juang Kartika Kodam VI/Mulawarman Samarinda ...

SAMARINDA, (Suaraindonesia)- Masih rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017 Kodam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (…

Peringati Hari Juang Kartika Kodam VI/Mulawarman Samarinda ...

berita terkini

SAMARINDA, (Suaraindonesia)- Masih rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017 Kodam VI/Mulawarman melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Kamis (14/12).

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman (MLW) Mayor Jenderal TNI Sonhadji, juga diikuti oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishaq, Kasdam Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Ketua DPRD Kaltim H.M. Syahrun, dan jajaran Kodam mau pun Korem 091.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 yaitu “Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat”. Dari tema tersebut, maka setiap prajurit TNI AD dituntut untuk selalu menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan. Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Pangdam VI/Mlw diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, mengatakan, tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

"Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh p ara pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,"” ujarnya.

Dalam rangka memperingati hari juang kartika, Kodam VI telah melaksanakan banyak kegiatan seperti lomba laro 10K yang diikuti hapir seribu pelari. Penanaman pohon yang dilaksanakan di Bandara Baru Samarinda, serta doa bersama di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

(Muhammad)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Sumber: Google News | Warta 24 Samarinda

Tidak ada komentar