Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis Buku - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis Buku

Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis Buku

Berita Rekomendasi Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis BukuMinggu, 17 Desember 2017 Jam: 20:26:12 WIBPeserta Workshop Menulis Buku yang digelar oleh IGI Kutim bekerjasama de…

Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis Buku

Berita Rekomendasi

Mengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis Buku

Minggu, 17 Desember 2017 Jam: 20:26:12 WIBMengajak Guru dan Tenaga Pendidikan Menulis BukuPeserta Workshop Menulis Buku yang digelar oleh IGI Kutim bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kutim, Sabtu (16/12/2017). (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Workshop penulisan nasional yang diadakan oleh IGI Kutai Timur bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur berjalan dengan lancar, Sabtu 16 Desember 2017.

Bertajuk “Book Writing Revolution: Menulis Buku Sampai Terbit”, pelatihan itu digelar di senior camp Wisma Raya PT KPC, Desa Swarga Bara, Sangatta.

Selaku ketua panitia, Anik, kegiatan ini guna meningkatkan mutu guru dalam menciptakan suatu karya yang tentunya bisa berguna bagi peserta didik dan karir peserta. Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dari 65 peserta yang terdaftar

Menurut Anik, peserta berasal kota Bontang dan dari beberapa kecamatan di sekitar Sangatta di antaranya, Kecamatan Sangkulirang dan Bengalon. Sementara peserta terdiri dari guru, pengawas bahkan kepala sekolah.

Hadir sebagai undangan, Superintendent Community Health and Education PT KPC, Yuliana Datu Bua, mengapresiasi kegiatan IGI Kutai Timur dalam mengadakan workshop menulis buku. Yuliana beranggapan, menulis merupakan proses komunikasi.

“Dengan menulis kita akan bisa dikenang, menulis juga bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita ,” sebutnya.

Ditambahkan Kasi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Muhammad Syaiful Imron S.Pd M.Si, menulis identik dengan selalu mencatat sekecil apapun ide yang dapat kemudian hari dapat dikembangkan menjadi buku.

Menurut Imron, workshop ini sangat menarik untuk diikuti oleh para guru, pengawas maupun kepala sekolah karena akan disampaikan tips-tips menarik untuk menulis dengan cepat.

“Hal ini juga sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru,” tambahnya.

Imran juga berharap para peserta bisa serius dalam menulis dan menuangkan ide yang ada di kepalanya menjadi sebuah buku, agar waktu yang diluangkan dan biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia. (*)

Reporter : Anik Yusanti Editor : Qadlie Fachruddin

Baca Juga

  • Pencairan Insentif Guru Kutai Timur Paling Lambat Minggu Depan
  • Terbaik di Kaltim, Guru Kutai Timur Bertarung di Tingkat Nasional
  • Tekun Membina Karakter, Inilah Sosok Guru Mahyudin, Mahyunadi dan Kasmidi
  • Ismunandar, Sosok Dibalik Suksesi PAUD Kabupaten Kutai Timur
  • Guru PAUD, TPA dan Sekolah Minggu di Kutai Timur dapat Bansos Rp 2,8 Miliar

Sumber: Google News | Warta 24 Kutai Timur

Tidak ada komentar