Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif PemiluKamis, 14 Desember 2017 Jam: 19:31:43 WIBFocus Group Discussion (FGD) Panwaslu PPU di Hotel Ika Kelurahan Pet…

Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

Media Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

Kamis, 14 Desember 2017 Jam: 19:31:43 WIBMedia Dituntut Berperan dalam Pengawasan Partisipatif PemiluFocus Group Discussion (FGD) Panwaslu PPU di Hotel Ika Kelurahan Petung (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) gelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Ika Kelurahan Petung, Kamis, (14/12/2017).

FGD kali ini mengambil tema peran media, pemuda dan ormas dalam pengawasan partisipatif pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati 2018, pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD, serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019.

Hadir sebagai Moderator Dedi Setiawan, pemateri Kepala Biro Kaltim Post Indra Nuswantoro, dan Sekertaris Badan Kesbangpol Ram lie dan nampak dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) serta perwakilan dari Mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba).

Panwaslu PPU divisi pengawasan hubungan antar lembaga Mohammad Khazin, mengatakan sesuai dengan tema yang diberikan, untuk peran media sangat diperlukan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu.

“FGD kali ini, bagaimana memberikan peran kepada media, karena menurut saya kekuatan dari media itu sangat luar biasa. Disisi lain, kami juga mengkoordinasikan antara pengawasan, terlebih terkait pencegahannya agar dapat mencegah adanya indikasi pelanggaran di tahap Pilkada dan pemilu,” ungkapnya.

Menurutnya, peran media sebagai wadah mentranformasikan nilai-nilai kebenaran. Meski tak bisa dipungkiri terkadang ada kemungkinan terjadinya indikasi kepentingan tertentu.

“Tetapi dengan adanya FGD ini diharapkan output dapat mensinkronkan antara kegiatan Panwaslu secara teknis, dan kerjasama dengan media untuk memberikan informasi ke masyara kat, agar memahami apa yang ada di pemilu itu sendiri,” tutupnya.(*)

*FGD Panwaslu PPU

Reporter : Rahmad Fadli Editor : Khalfani Aldebaran

Baca Juga

  • Disperindagkop Akan Tera Ulang Timbangan Tengkulak Sawit
  • Diduga Sakit Hati Dimarahi, Remaja 14 Tahun Nekat Gantung Diri
  • Lagi, Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap di Petung
  • Kedapatan Miliki Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi
  • Jelang Ramadhan, Harga Bawang di PPU Alami Lonjakan

Sumber: Google News | Warta 24 Penajam Paser Utara

Tidak ada komentar