Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di Pasar - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di Pasar

Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di Pasar

Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di PasarMinggu, 24 Desember 2017 Jam: 05:50:23 WIBPara elemen mahasiwa berfoto bersama di depan pintu masuk Pasar Rawa Indah, Jumat (22/12/2017). (ALPI…

Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di Pasar

Mahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di Pasar

Minggu, 24 Desember 2017 Jam: 05:50:23 WIBMahasiswa Bontang Rayakan Hari Ibu di PasarPara elemen mahasiwa berfoto bersama di depan pintu masuk Pasar Rawa Indah, Jumat (22/12/2017). (ALPIANA/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM- Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai "Hari Ibu" di Indonesia. Perayaan ini dilakukan untuk mengenang menghargai perjuangan kaum perempuan. Tak terkecuali di Kota Bontang.

Elemen mahasiwa terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trunajaya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Bontang, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesi Perguruan Tinggi (HIPMI PT) tak mau ketinggalan. Mereka sengaja memilih lokasi di area Pasar Rawa Ind ah sebagai pusat kegiatan ini.

Di pasar tradisional itu, mereka membagikan bunga dan bingkisan berisi alat kebutuhan bayi di area pasar Rawa Indah. Tak kurang dari dari 30 menit, para mahasiswa ini ludes membagikan 100 ikat mawar bertuliskan kartu ucapan "Selamat Hari Ibu" yang mereka kreasikan sendiri.

Hermawati,mahasiswi Unijaya Bontang sekaligus inisiator dari kegiatan ini senang dan antusias terlibat di Hari Ibu ini. Apalagi, respon warga begitu besar dengan mawar dan bingkisan yang mereka bagikan di pasar.

"Saya senang sekali Mas, ini pertama kalinya saya melakukan kegiatan ini di luar kampus, saya bisa bertemu dan memberikan ucapan dan doa kepada begitu banyak sosok ibu," ucap Herma.

Untuk diketahui, lahirnya Hari Ibu di Indonesia didasari oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi oleh cita-c ita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur.

Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928, di Yogyakarta, tepatnya di pendopo Dalem Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipoero. Kemudian, dalam peringatan kongres ke-25, Presiden Sukarno menetapkan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember, melalui Dekrit Presiden RI No.316 Tahun 1953. (*)

Reporter : Suriansa Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
  • Bocah asal Bontang Ini jadi Penghafal Alquran Termuda di MHQ 2017
  • BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
  • Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
  • Dibuka Hari Ini, Ratusan Stan Ramaikan Bontang City Expo

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Tidak ada komentar