Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah Tak tanggung-tanggung, ratusan helm tersebut langsung dipakaikan pada anak-anak sekolah tingkat SD yang berada di boncengan orang tuanyaRabu, 6 …

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak Sekolah

Tak tanggung-tanggung, ratusan helm tersebut langsung dipakaikan pada anak-anak sekolah tingkat SD yang berada di boncengan orang tuanya

Kasmid Bagi-bagi Helm Kepada Anak SekolahTRIBUN KALTIM/MARGARET SARITABAGIKAN HELM - Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kadishub Kutim, Ikhsanuddin Syarpie membagikan helm anak di kawasan Simpang Pendidikan, Rabu (6/12).

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kampanye keselamatan berlalu lintas dengan tagline helm untuk buah hati, terus dilakukan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang bersama jajaran Dinas Perhubungan dan Polantas Polres Kutai Timur.

Rabu (6/12) pagi tadi, Wabup Kasmidi Bulang turun ke jalan untuk m embagikan 150 unit helm anak di kawasan Simpang Pendidikan, Jl Yos Sudarso II, Kecamatan Sangatta Utara.

Tak tanggung-tanggung, ratusan helm tersebut langsung dipakaikan pada anak-anak sekolah tingkat SD yang berada di boncengan orang tuanya saat melintas di jalan tersebut.

Dari kegiatan ini, terlihat masih banyak orang tua yang hanya menggunakan helm untuk dirinya sendiri. Sementara si anak yang dibonceng tidak menggunakan helm. “Kami terus mengampanyekan helm untuk buah hati atau anak.

Ada 150 helm yang kami berikan pada anak-anak yang terlihat di bonceng tapi tidak menggunakan helm.

Targetnya, hingga akhir 2017 ini, kita bagikan 5.000 helm, gratis. Tidak hanya di Kecamatan Sangatta Utara, tapi juga kecamatan lain di sekitarnya,” kata Kasmidi.

Pembagian helm ini, menurut Kasmidi, beranjak dari keprihatinan jajarannya karena masih banyak warga yang menggunakan helm hanya si pengendaranya saja. Padahal yang dibonceng, khususnya anak-anak jug a harus menggunakan helm. Ketika ada apa-apa, risiko benturan yang dihadapi sama.

“Helm itu wajib bagi mereka yang berkendara. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Karena risiko yang dihadapi saat berkendara itu sama. Baik orang tua maupun anak-anak. Kalau terjadi kecelakaan, jangan hanya kepala orang tuanya saja yang terlindungi, tapi kepala anak-anak sebagai generasi penerus juga harus dilindungi,” ungkap Kasmidi. (*)

Penulis: Margaret Sarita Editor: Ahmad Bayasut Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Janda Kaya Raya Mengaku Bangga Sudah Ditiduri 100 Pria Beristri, Begini Alasannya Sumber: Google News | < a href="http://www.kaltim.warta24.com/search?q=Kutai%20Timur" target="blank">Warta 24 Kutai Timur

Tidak ada komentar