Kapolres Sabil Umar Pimpin Peringatan HUT Satpam PPU - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kapolres Sabil Umar Pimpin Peringatan HUT Satpam PPU

Kapolres Sabil Umar Pimpin Peringatan HUT Satpam PPU

KALAMANTHANA, Penajam â€" Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 tahun 2017, Sabtu (30/12/2017) di Mapolres PPU.Bertind…

Kapolres Sabil Umar Pimpin Peringatan HUT Satpam PPU

KALAMANTHANA, Penajam â€" Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 tahun 2017, Sabtu (30/12/2017) di Mapolres PPU.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, dihadiri pejabat utama Polres PPU, para perwira, serta undangan dan diikuti oleh peleton Dalmas Polres PPU, Staf Polres PPU, Sat Pol PP, Satpam, Senkom dan Saka Bhayangkara Polres PPU.

Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017 ini mengusung tema “melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Dalam amanatnya, Kapolres PPU Sabil Umar menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segala capaian kinerja Satpam selama ini. Selain itu, juga sebagai sarana i nstrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan, dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

Sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas, melalui kewenangan kepolisian terbatas untuk menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Saya menilai selama ini Satuan Pengamanan telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri membawa keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan peraturan perundang- undangan serta menumbuh kesadaran dan kewaspadaan keamanan di tempat pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, Sabil Umar mengapresiasi dan berterima kasih at as pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah Satpam tunjukan selama ini. “Saya berharap, agar seluruh personel Satuan Pengamanan dapat terus menampilkan peran dan eksistensinya guna mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman khususnya diwilayah hukum Polres PPU,” tambahnya. (hr)

Terkait

Tags:

Related Posts

  • Ini Harapan Istri Korban Penimpasan di Pasar Lama Babulu

  • Begini Kronologis Penimpasan di Babulu Versi Istri Korban

  • Pelaku Penimpasan di Pasar Lama Babulu Alami Gangguan Jiwa?

  • PPU Heboh, Ada Penimpasan Warga di Pasar Lama Babulu

  • Saat Natal, Tiap Gereja di PPU Diamankan 10 Personel Polisi

Sumber: Google News | Warta 24 Penajam Paser Utara

Tidak ada komentar