Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di Berau - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di Berau

Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di Berau

Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di BerauJumat, 29 Desember 2017 Jam: 16:50:03 WIBPetugas pemadam kebakaran dari BPBD Berau (Foto: Dayat)
KLIKPENAJAM.COM - Sebuah guda…

Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di Berau

Gara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di Berau

Jumat, 29 Desember 2017 Jam: 16:50:03 WIBGara-gara Genset, Satu Gudang Nyaris Hangus di BerauPetugas pemadam kebakaran dari BPBD Berau (Foto: Dayat)

KLIKPENAJAM.COM - Sebuah gudang di Jalan Durian III Tanjung Redeb, nyaris menjadi abu jika petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau tidak sigap memadamkan api dalam kebakaran yang terjadi Kamis (28/12) malam.

Kobaran api pertama terlihat dari dalam gudang sekira pukul 19.00 Wita, saat beberapa warga sekitar tengah bersantai di luar rumah. Sontak warga yang melihat kejadian langsung menuju gudang, dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Posisi saat kejadian memang mati lampu, dan pemilik gudang menyalakan mesin genset untuk penerangan. Namun tiba-tiba api k eluar dari mesin tersebut," ujar Pardi, salah satu warga sekitar sekaligus saksi mata.

Menurutnya, pemadaman listrik dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Berau sejak pukul 17.00 wita sore. Dan hingga pukul 19.00 Wita belum juga dinyalakan, sehingga pemilik gudang berinisiatif untuk menyalakan mesin genset untuk penerangan.

Namun diduga karena panas, akhirnya mesin tersebut mengeluarkan percikan api dan mengenai tangki bensin yang akhirnya meluas.

"Tidak ada ledakan, hanya saja asap dan api sudah mulai membesar. Untuk petugas pemadam kebakaran cepat tiba dan melakukan pemadaman," lanjutnya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Bambang, mengatakan pihaknya menurunkan dua unit damkar untuk pemadaman di lokasi, guna mengantisipasi api tidak menyebar ke bangunan lain.

"Beruntung dalam 10 menit api berhasil kami kuasai, untuk bangunan tidak mengalami kerusakan parah. Hanya satu mesin genset rusak tota l akibat terbakar, dan kobaran api tidak sampai membakar bangunan lain," terangnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun total kerugian materil belum diketahui dari kejadian tersebut.(*)

Reporter : M Hidayat Editor : Khalfani Aldebaran

Baca Juga

  • Tak Ada Demo, MayDay di Nunukan Gelar Aksi Donor Darah
  • Tuntut Tertibkan Pasar, Warga Gelar Aksi di Balai Kota Samarinda
  • Ini Kemeriahan Festival Mahakam Samarinda Tahun 2016
  • Ditinjau MA, Pengadilan Agama Kutai Barat Ditarget Beroperasi Desember 2017
  • Mantan Sekretaris Kota Bontang Meninggal Dunia

Sumber: Google News | Warta 24 Berau

Tidak ada komentar