Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di ...

Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di Samarinda Ketika anggaran pemkot terbatas, mengoptimalkan se…

Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda

Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di Samarinda

Ketika anggaran pemkot terbatas, mengoptimalkan semua sarana yang ada menjadi hal penting terutama dalam menanggulangi banjir.

Flyover Atasi Kemacetan hingga Semenisasi 3.870 Ruas Jalan di Samarindatribun kaltim/doan pardedeLampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) jenis Light Emitted Diode (LED) yang sangat hemat listrik dipasang di sepanjang jalur Flyover Air Hitam Samarinda.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perbaiki jalan rusak menjadi aspirasi utama warga. Program semenisasi jalan lingkungan dan gang pun diprioritaskan. Program semenisasi ini justru melampa ui target. Tercatat semenisasi mencapai total 680.803 meter atau sebanyak 3.870 ruas jalan lingkungan dan gang di 10 kecamatan di Kota Samarinda.

Infrastruktur lainnya yang dikerjakan yakni flyover Air Hitam yang kini dinikmati warga, dengan anggaran Rp 81,5 miliar dibangun sejak 10 Juli 2013. Demi mengatasi kemacetan di wilayah Air Hitam, akhirnya proyek dikerjakan dan sekarang menjadi flyover perdana dan satu-satunya di Kaltim.

Bahkan pada Minggu (26/11), sudah dipasang pula 22 buah Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) jenis Light Emitted Diode (LED) yang sangat hemat listrik.

Ketika anggaran pemkot terbatas, mengoptimalkan semua sarana yang ada menjadi hal penting terutama dalam menanggulangi banjir. Fungsi beberapa drainase dan polder kini dioptimalkan, selain mengerjakan beberapa proyek sejenis.

Tahun2017, ada dua proyek normalisasi drainase yang dananya bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Kaltim yakni di Jalan KH Wahid Hasyim Rp 8 miliar, dan di simpang JalanPramuka-Perjuangan Rp 5 miliar. Pemprov juga melakukan normalisasi drainase di Jalan DI Pandjaitan Samarinda.(*)

Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Samarinda

Tidak ada komentar