Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar ...

Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar ...

Edisi Cetak Tribun Kaltim Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar belum Siap Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutai Kartanegara tampak…

Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar ...

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar belum Siap

Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutai Kartanegara tampaknya belum siap menyambut peralihan pengelolaan Blok Minyak dan Gas Mahakam

Blok Mahakam Januari 2018 Dikelola Pertamina, Kaltim dan Kukar belum SiapTribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutai Kartanegara tampaknya belum siap menyambut peralihan pengelolaan Blok Minyak dan Gas Mahakam (Blok Mahakam).

Diketahui, per Januari 2018 nanti, blok kaya gas di wilayah Kukar akan beralih pengelolaannya dari Total E&P Indonesie dan Inpex ke Pertamina dalam hal ini PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Sampai saat ini, perusahaan daerah (Perusda) patungan yang akan bermitra dengan Pertamina tak kunjung terbentuk. Diketahui, untuk mengelola 10 persen Parcipating Interest (PI) di Blok Mahakam, Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar diharuskan membentuk perusahaan patungan.

Baca: Gol Striker 19 Tahun Bawa Milan Singkirkan Inter dari Copa Italia

"Yang jelas, Pemprov dan Kukar dapat 10 persen (PI). Semua on the track, semua jalan. Tinggal membuat perusahaan patungan," ujar Ketua Satgas Pengembangan Hulu Migas Kaltim, Ichwansyah, saat dikonfirmasi persiapan Kaltim untuk terlibat di pengelolaan Blok Mahakam bersama Pertamina.

Rencana pembentukan perusahaan patungan ini sejatinya sudah ada sejak lama. Direncanakan, perusahaan patungan tersebut diberi nama Mandiri Migas Pratama (MMP) Mahakam.

Meski dipastikan tidak bisa langsung terlibat di pengelolaan Blok Mahakam pada Januari 2018, menurut Ichwansyah, hal tersebut tidak masal ah.

"Tidak tertinggal. Tidak masalah. Itu (pembentukan perusahaan patungan) bisa menyusul belakangan," katanya lagi.

Baca: Datangi Kantor PKB, Charly Setia Band Bakal Maju Pilkada Jabar?

Asisten II Setprov Kaltim ini juga menyebut, Kaltim belum akan mendapatkan bagi hasil keuntungan pengelolaan Blok Mahakam di awal 2018. "Belum masuk Januari. Jawa Barat saja sudah lebih setahun belum ada masuk. Yang pasti, hak kita 10 persen tidak akan hilang," kata Ichwansyah.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: tribunkaltim Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pria yang Berbulan-bulan Melaut Ini Kaget Pulang Ada Fotonya dan Abu Jenazah, Ternyata yang Terjadi Sumber: Google News | Warta 24 Kutai Kartanegara

Tidak ada komentar