Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan ...

Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan Olahraga Gratis Teluk Lerong Garden mengobati penasaran warga dengan Lampi…

Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan ...

Kaleidoskop Pemkot Samarinda

Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan Olahraga Gratis

Teluk Lerong Garden mengobati penasaran warga dengan Lampion Garden di Batu Night Spectacular (BNS) Malang. Yuk!

Banyak Taman Kota di Samarinda jadi Tempat Hiburan dan Olahraga Gratistribun kaltim/nevrianto hpWarga menikmati aneka hiburan dan permainan di Mahakam Lampion Garden Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda Syaharie Jaang juga mempercantik kota dengan banyak taman. Mulai taman aktif di Griya Mukti Sejahtera, kemudian Taman Cerdas, Taman Lansia "Segiri", Teluk Lerong Garden, Mahakam Lampion Garden, Taman Seja ti dan Taman Samarendah.

Keberadaan Teluk Lerong Garden mengobati penasaran warga dengan Lampion Garden di Batu Night Spectacular (BNS) Malang. Apalagi Mahakam Lampion Garden yang kini sudah dilengkapi aneka wahana permainan.

Bahkan eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah menjadi taman dengan konsep ecogreen, yang menggabungkan wisata kebun, pemancingan dan permainan.

Taman Samarendah merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kini jadi pilihan warga sebagai lokasi kegiatan sosial maupun olahraga. Dibangun di lahan seluas 2,5 hektare. Di kawasan ini juga ditanami pohon meliputi jenis pohon yang ada di Kaltim seperti ulin, ditambah meranti merah dan putih. Termasuk mempertahankan pohon yang dulu sudah ada.

Walikota Jaang pun tidak melupakan sejarah. Saat ini sedang pembangunan museum Samarinda di areal dekat Taman Samarendah. Museum ini dibangun dua tingkat, di atasnya nanti untuk pameran lukisan-lukisan pahlawan, ada mini atur SMA 1 dan SMP 1 juga sebagai tanda di lokasi itu pernah dibangun sekolah yang penuh dengan sejarah dan melahirkan banyak pejabat di Kaltim.(*)

Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Samarinda

Tidak ada komentar