SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu ...

SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu ...

Rabu 29 November 2017, 11:19 WIB SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu Depan Syahdan Alamsyah - detikNews Foto: Dok. PL…

SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu ...

Rabu 29 November 2017, 11:19 WIB SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu Depan Syahdan Alamsyah - detikNews SUTET Roboh di Sukabumi, PLN Upayakan Listrik Normal Minggu DepanFoto: Dok. PLN APJ Sukabumi Sukabumi - PLN Area Sukabumi mengerahkan sedikitnya 340 personel pelayanan teknik (yantek) untuk menggeber perbaikan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) 150 KV yang roboh di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung.
Humas PLN APJ Sukabumi, Wiwin Darwati memperkirakan perbaikan akan memakan waktu selama satu minggu.
"Ada 340 personel yantek yang melakukan perbaika n secara bertahap, perkiraan kita perbaikan akan menghabiskan waktu satu minggu," kata Wiwin melalui sambungan telepon, Rabu (29/11/2017).
Terkait adanya keluhan warga yang mengalami kerusakan rumah dan kebun Wiwin memastikan pihaknya akan tetap memberikan pergantian walaupun menurutnya tower tersebut bukan menjadi tanggung jawabnya.
"Berkaitan dengan kerusakan, kami PLN Area Sukabumi akan membantu memberikan penggantian walaupun kapasitas kami tidak bertanggung jawab langsung dalam pengelolaan tower tersebut namun akan kami teruskan ke unit penanganan tower dalam hal ini unit Unit Transmisi Jawa bagian tengah yg berkantor di Cigereleng Bandung," lanjutnya.
"Mudah-mudahan aliran listrik bisa normal kembali sebelum satu minggu sudah terselesaikan," imbuhnya.
Seperti diberitakan, Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 150 KV di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantar Gadung roboh pada Selasa (28/11) kemarin. Hingga saat ini pet ugas teknis masih melakukan perbaikan terhadap tower tersebut.
Informasi yang diberikan warga kediaman mereka rusak karena terkena sabetan kabel, warga sendiri sebelumnya sempat khawatir ketika angin bercampur hujan menerpa tower setinggi lebih dari 200 meter tersebut.
(avi/avi)Sumber: Google News | Warta 24 Sukabumi

Tidak ada komentar