Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Rumah di Banyumas - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Rumah di Banyumas

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Rumah di Banyumas

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Hujan deras dan angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas, Kamis (30/11). Meski hujan deras tidak berlangsung lama dan meny…

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Rumah di Banyumas

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Hujan deras dan angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas, Kamis (30/11). Meski hujan deras tidak berlangsung lama dan menyebabkan banjir, namun angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.

Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRS BPBD) Banyumas, Kusworo menyebutkan angin kencang yang melanda beberapa desa tersebut menyebabkan tiga rumah mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon tumbang.

"Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang, antara lain terjadi di Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang, Desa Karanggayam Kecamatan Lumbir, dan Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok," jelasnya, Kamis (30/11).

Di Desa Sawangan, pohon tumbang menimpang bagian belakang rumah Dirman, di Desa Karangganyam menimpa rumah Harjono, dan di Desa Karangtengah menimpa rumah Dars un. "Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta," katanya.

Selain di desa tersebut, Kusworo menyebutkan, bencana angin kencang sebenarnya juga terjadi di beberapa desa lain. Antara lain Desa Tumiyang dan Semedo Kecamatan Pekuncen dan Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas.

Namun di beberapa desa tersebut, pohon-pohon yang tumbang tidak sampai mengenai rumah warga. "Ada juga beberapa rumah warga yang rusak bagian atapnya, namun hanya rusak ringan karena sempat terbawa angin. Namun sebagian bisa diatasi pemilik rumah dan warga," jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini tim dari BPBD Banyumas sudah turun ke lokasi-lokasi bencana untuk membantu warga. Terutama di desa-desa yang rumahnya banyak mengalami kerusakan, dengan membawa berbagai peralatan untuk memotong batang pohon yang tumbang.

Sumber: Google News | Warta 24 Banyumas

Tidak ada komentar