Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus

Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus

Kamis 30 November 2017, 13:43 WIB Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus Rinto Heksantoro - detikNews Jalan putus ak…

Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus

Kamis 30 November 2017, 13:43 WIB Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo Terputus Rinto Heksantoro - detikNews Jalan Ambrol Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo TerputusJalan putus akibat tanah longsor di Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom) Purworejo - Sebuah jalan kabupaten di Kecamatan Kaligesing, Purworejo, putus karena longsor, Akibatnya warga 4 desa tidak bisa melewati jalur utama menuju kota kecamatan.
BPBD Kabupaten Purworejo, Budi Harjono, longsor terjadi di Dusun Jeruk Purut, Desa Kaliharjo, Kecamatan Kaligesing. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akses warga di beberapa desa yang dihubungkan jalan itu ikut terputus.
"Longsor tebing mengakibatkan jalan kabupaten di Dusun Jeruk Purut, Desa Kaliharjo Kaligesing ambrol dan terputus. Warga yang biasanya melewati jalur utama itu untuk menuju Kecamatan dan kota terpaksa harus memutar jauh," kata Budi Kamis (30/11/2017).
Jalan Putus Karena Longsor, Akses 4 Desa di Purworejo TergangguRambu larangan melintas dipasang. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

Adapun beberapa desa yang terputus aksesnya antara lain Desa Somongari, Hulosobo, Jatirejo dan Kaliharjo. Warga dari keempat desa itu kini tidak bisa melewati jalur utama satu-satunya menuju kota.
Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purworejo, Suprapto, menuturkan jalan kabupaten yang terputus total itu sepanjang 25 meter dengan lebar 6 meter dan kedalaman 4 meter. Titik mata air yang mengalir di bawah tanah menyebabkan butiran-butiran tanah hanyut sehingga menyebabkan tanah mudah longsor dan ambles.
Pihaknya akan segera melakukan pembangunan jalan tersebut setelah semua kajian selesai. Rencananya jalan tersebut akan disambung kembali menggunakan jembatan.
"Kami telah ukur tadi dan akan segera kami tangani. Karena kontur tanahnya seperti ini, sulit kalau ditimbun dan dibangun jalan seperti semula, kemungkinan besar nanti akan kami buat jembatan penyambung jalan," ujarnya di lokasi kejadian.
(mbr/mbr)Sumber: Google News | Warta 24 Purworejo

Tidak ada komentar