Bangunan sekolah tak layak, siswa SD di Serang surati Gubernur ... - Warta 24 Kalimantan Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bangunan sekolah tak layak, siswa SD di Serang surati Gubernur ...

Bangunan sekolah tak layak, siswa SD di Serang surati Gubernur ...

Merdeka > Peristiwa …

Bangunan sekolah tak layak, siswa SD di Serang surati Gubernur ...

Merdeka > Peristiwa Bangunan sekolah tak layak, siswa SD di Serang surati Gubernur Banten Rabu, 29 November 2017 06:12 Reporter : Dwi Prasetya Siswa SDN 3 Ciruas belajar diluar . ©2014 merdeka.com/dwi prasetya

Merdeka.com - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sadah di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menulis surat untuk Gube rnur Banten Wahidin Halim. Surat yang ditulis oleh para siswa, meminta Gubernur Banten memperbaiki bangunan sekolahnya yang sangat tidak layak digunakan untuk aktivitas belajar.
Surat tersebut menyebar di media sosial berupa video rekaman siswa membacakan surat untuk Gubernur Banten. Dalam video tersebut, seorang siswi kelas 6 SDN Sadah bernama Defi Marsya membacakan surat yang ditulisnya untuk Gubernur Banten didampingi puluhan siswa lainnya.
Surat itu dibuat pada 28 Oktober 2018 tersebut. Para siswa meminta Gubernur Banten memperbaiki sekolahnya yang tidak nyaman untuk beraktivitas belajar.
"Pak Kami minta tolong, tolong sekolah kami dibenarkan karena sekolah kami kurang nyaman, tidak asyik untuk dilihat. Pak kalau bisa main ke SDN sadah. Terima kasih Pak," ujar Defi Marsya saat membacakan surat dalam video tersebut.
Dalam video itu juga terlihat kondisi sekolah yang dibangun menggunakan triplek dan beratapkan asbes. Video terbut di share oleh akun Instag ram Banten Banget pada tanggal 28 November 2017 dan telah ditonton 2.000 lebih netizen.
Untuk diketahui, puluhan siswa SDN Sadah belajar dengan menggunakan ruang kelas darurat sejak awal September 2015, mereka belajar di tengah keterbatasan karena bangunan SDN Sadah digusur demi kepentingan pembangunan Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang. [gil]

Baca Juga:
Nestapa siswa SD di Banten, belajar di bawah ancaman atap nyaris ambrukSempat ditolak, bocah Vincero dipastikan masuk SDN 016 SamarindaPeringati Hardiknas 2017, Hero Group gelar Hero TeachingRumah cuma 3,5 km, guru SD di Karangasem bolos 4 bulan karena jauhMulai Juni, setiap daerah dapat 10 ribu buku gratisKemeriahan Pesta Pendidikan di RPTRA KalijodoPembukaan Pekan Kemdikbud 2017 di Jakarta
Topik berita Terkait:
  1. Hari Pendidikan Nasional
  2. Pendidikan
  3. Pendidikan Indonesia
  4. Anak Sekolah
  5. Serang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks B erita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Serang

Tidak ada komentar