www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tak Kunjung Dapat e-KTP, Warga Balikpapan Khawatir tak Bisa ...

Posted by On 17.03

Tak Kunjung Dapat e-KTP, Warga Balikpapan Khawatir tak Bisa ...

Pilgub Kaltim 2018

Tak Kunjung Dapat e-KTP, Warga Balikpapan Khawatir tak Bisa Memilih

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur dilakukan lima tahun sekali, makanya dia tidak ingin melewatkan momen tersebut.

Tak Kunjung Dapat e-KTP, Warga Balikpapan Khawatir tak  Bisa MemilihTRIBUN KALTIM / MARGARET SARITAAntrean warga yang mengurus e KTP di Disdukcapil PPU

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menjelang siang, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan sepi dari kunjungan masyarakat yang akan mengurus kartu identitas penduduk, Kamis (25/1).

Di bagian ruangan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hanya terlihat beberapa orang saja. Sementara di ruangan tunggu antrean sudah sepi.

Rizki Eko, seorang warga Sumber Rejo, Balikpapan Tengah duduk bersantai di ruang tunggu. Belum satu jam menunggu untuk mengambil selembar kertas e-KTP.

Baca: Masyarakat Diminta Lakukan Pendataan Ulang, Orang Meningal Bisa Masuk DPT

"Saya perekaman data sudah. Hanya tinggal menunggu untuk pengambilan blanko. Tidak tahu kapan. Bilangnya Juni 2017 tapi kata orang kecamatan belum rampung. Sementara pakai lembaran kertas," ungkapnya.

Dia menambahkan, seharusnya 2017 sudah bisa rampung. Dijanjikan rampung ternyata mundur, diprediksi September 2018. Proses perkaman data sampai mendapat suket tidak memakan waktu lama dan tidak dipungut biaya.

"Perekaman data sudah tapi belum tentu juga bisa diambil e-KTP. Bilangnya blanko belum tersedia," kata Rizki.

Pria berkulit sawo matang tersebut mengganti wilayah domisili. Sebelumnya dia merupakan warga Kota Surabaya, karena sudah mene tap tinggal lama di Kota Balikpapan dirinya membuat e-KTP beralamat di Sumber Rejo Kota Balikpapan.

Baca: Inilah Potensi Kerawanan dan Kecurangan yang Mungkin Terjadi di Pilgub Kaltim

Menjelang pesta demokrasi Pilgub Kaltim, dia pun antusias ingin memilih sesuai pilihannya. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur dilakukan lima tahun sekali, makanya dia tidak ingin melewatkan momen tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Budi Susilo Editor: Sumarsono Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Warta 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »