www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Penyaluran Rastra di Balikpapan Tembus 100 Persen

Posted by On 17.03

Penyaluran Rastra di Balikpapan Tembus 100 Persen

Warta Ekonomi.co.id, Balikpapan -

Kota Balikpapan tercatat 100 persen dalam penyerapan dan penyaluran beras Bulog program beras Sejahtera (Rastra) di 2018 ini.

Bulog Kaltimra setiap bulanya menyalurkan rastra sebanyak 95,6 ton untuk 9.563 keluarga penerima manfaat (KPM) di Balikpapan.

Kabid Pengadaaan, Operasianal dan Pelayanan Publik Bulog Kaltimra Agung Setyabudi menjelaskan pihaknya telah menyalurkan beras rastra natura ini melalui kelurahan-kelurahan untuk selanjutnya diberikan kepada KPM.

"Di Balikpapan kita berikan sampai Juni saja setelah itu akan mendapatkan bantuan non tunai yang dilakukan himbara berupa beras dan gula," katanya, Kamis (25/1/2018).

Untuk penyaluran rastra dari kelurahan ke KPM menurutnya menjadi kewenangan dari pemerintah kota. Penyaluran diberikan berdasarkan pagu yang sudah ditetapkan. "Informasiny a 25 Januari kelurahan akan mendistribusikan ke KPM," ujarnya.

Agung mengakui pada 2017 lalu penyaluran sempat terlambat karena berkaitan dengan data penerima(KPM) termasuk kesiapan data dari pemerintah kabupaten kota.

”Juga karena penetapan pagu dari pusat terlambat juga. Tapi 2018 ini sudah disiapkan akhir tahun lalu sehingga yang sudah disiap sudah bisa melaksanakan merealisasikan ke KPM,” jelasnya.

Dia menyebutkan secara nasional termasuk kota Balikpapan pagu beras rastra per KPM pada tahun 2018 ini jumlahnya menurun yakni hanya 10kg per KPM yang semula 15 kg. Perubahan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat.

"Bedanya KPM tidak perlu menyiapkan uang tebus . Jadi sudah ditanggung melalui APBN,” katanya.

Sumber: Google News | Warta 2 4 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »