www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dewan Minta Perusahaan Bantu KONI Bontang Hadapi Porprov

Posted by On 17.03

Dewan Minta Perusahaan Bantu KONI Bontang Hadapi Porprov

Dewan Minta Perusahaan Bantu KONI Bontang Hadapi Porprov

Kamis, 25 Januari 2018 Jam: 08:19:05 WIBDewan Minta Perusahaan Bantu KONI Bontang Hadapi PorprovKetua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris. (DOK/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM- Gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2018 menemui batu sandungan yakni, masalah anggaran bagi KONI Bontang.

Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Perubahan Kedua Atas Perwali 17/2012 tentang Tata Cara Pemberian dan Pertanggungjawaban Hibah dan Bantuan Sosial yang mengharuskan maksimal Rp 5 miliar. Sedangkan tahun ini, anggaran untuk KONI dibatasi Rp5 miliar untuk digunakan membina 1.301 Kontingen di Kota Bontang.

"Dalam regulasi kita, dana itu tid ak boleh digunakan untuk kegiatan di luar, termasuk kegiatan Porprov. Padahal kebutuhan KONI untuk seluruh Cabor sekira Rp13 miliar," jelas Agus Haris, Ketua Komisi I DPRD Bontang, Rabu 23 Januari 2018.

Artinya, biaya untuk melaksanakan pertandingan Porprov di Sangatta, Kutai Timur tahun ini, harus ditempuh dengan cara lain. Yaitu meminta dana kepada perusahaan yang beroperasi di daerah. Baik dari sektor industri, perbankan, hingga perdagangan.

"Termasuk DPRD, itu di-list-kan aja, minta dana untuk bantu keberangkatan kontingen ke luar," saran politisi Gerindra itu.

Dia berharap perusahaan di daerah bisa ikut serta menyokong kesertaan atlet Bontang dalam ajang Porprov tahun ini. Sebab, 53 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di daerah, otomatis membawa nama Bontang dalam setiap laganya.

Komisi I pun meminta KONI segera menggelar rapat dengan pelaksana Porprov untuk membahas anggaran di daerah. Termasuk Bontang, yang akan mempertandi ngkan 10 Cabor. Dia ingin, dalam rapat tersebut pihak KONI menginventarisir segala kekurangan atau kebutuhan demi terlaksananya event itu untuk dibahas kembali dengan DPRD pada Maret 2017.

Kusnadi, Bendahara KONI Bontang menuturkan jika nanti dana yang tersedia lebih sedikit daripada penganggaran KONI Bontang, maka akan dilakukan peninjauan ulang. Hal ini dilakukan terhadap cabor yang tidak masuk skala prioritas yang telah ditetapkan oleh pengurus KONI Bontang.

“Kalau dana pas-pasan, cabor yang dirasa tidak mendapat medali ya kita patut pertimbangkan. Apa laik diikutkan atau tidak,” ungkapnya.

Pengurus KONI Bontang mematok target dapat mempertahankan di posisi 5 besar saat Porprov nanti. Dari target tersebut, sumbangan medali emas ketika Porprov 2014 harus tetap dijaga. KLIK JUGA: Jelang Porprov, Dana KONI Bontang Seret

Saat ini persiapan Porprov sudah mencapai 90 persen dari 53 cabor yang rencana bakal dipertandingkan. H al ini ditandai dengan diselenggarakannya event Pra Porprov sebagai ajang penyeleksian. Bontang juga ditunjuk sebagai tuan rumah untuk empat cabor yakni sofbol, bisbol, renang dan bowling di Porprov 2018 nanti. (*)

Reporter : Imran Ibnu Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Gaji Pegawai Honorer Bontang di Mes Jakarta Rp 2,5 Juta, Komisi I Minta Kaji Ulang Perwali
  • Rustam Panggil Samator Senin Depan, Kecewa Pernyataan DLH
  • Satpam Badak LNG Sering Tahan KTP, F-Nasdem: Buat Portal Tahan KTP Warga Badak
  • DPRD Minta Kaji Ulang Tarif Air, Bilher dan Setioko Panggil PDAM
  • Pemkot dan DPRD Kompak Tetap Naikan Tarif Air PDAM Menjadi 50 Persen

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »