www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

CATAT! Ini Biro Travel Haji dan Umrah Resmi di Bontang

Posted by On 17.03

CATAT! Ini Biro Travel Haji dan Umrah Resmi di Bontang

CATAT! Ini Biro Travel Haji dan Umrah Resmi di Bontang

Kamis, 25 Januari 2018 Jam: 20:23:30 WIBCATAT! Ini Biro Travel Haji dan Umrah Resmi di BontangAli Mustofa. (DOK/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang merilis hanya ada 15 biro travel haji dan umrah resmi di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Ke-15 biro itu mengantongi izin dari Kemenag Bontang.

Antara lain; PT Telaga Kautsar Travel, PT Phinisi Wisata, Mahfiroh Travel, PT Jasa Wisata Nusantara, PT Duta Adikarya, PT AFI Tour, PT Arrehlah, PT Saudi Patria Wisata, Arminareka Perdana, Inayah Tour Travel dan Umrah, PT Al Amsor Mubarak, PT Media Wisata, Arafat Tamasyah Mulia, PT Al Alqsha J isru Dakwah dan PT Taibah Semesta Wisata.

"Sampai saat ini baru ada 15 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), telah terdaftar di Kemenag," jelas Ali Mustofa, Kepala Seksi Haji dan Umrah, Kemenag Bontang saat ditemui Klik Bontang, Kamis, 25 Januari 2018.
Legalitas PPIU ditandai dengan keharusannya mendapatkan rekomendasi dari dinas pariwisata dan kantor Kementerian Agama di tingkat Kabupaten Kota. Serta minimal dua tahun sudah beroperasi sebagai biro travel, kemudian persyaratan administratif lain, punya akta notaris, NPWP.

Kata dia, izin PPIU itu berlaku tiga tahun dan harus diperpanjang. Syarat perpanjangan, izin pendirian PPIU harus diverifikasi ulang. Sehingga sapat dilihat bagian regulasi mana dalam rangka kontrol, agar kemudian tak dimungkin terjadinya praktik-praktik yang sebagaimana mestinya.

"Jangan tergoda pembiayaan murah, perlu juga mengecek legalitas biro travel yang digunakan," imbau Ali. (*)

Reporter : Alpiana Editor : Nur Aisyah

Baca Juga

  • Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
  • Bocah asal Bontang Ini jadi Penghafal Alquran Termuda di MHQ 2017
  • BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
  • Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
  • Dibuka Hari Ini, Ratusan Stan Ramaikan Bontang City Expo

Sumber: Google News | Warta 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »