www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Warga Pilih Naik Kereta Api ...

Posted by On 19.18

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Warga Pilih Naik Kereta Api ...

Gunung Agung Terkini

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Warga Pilih Naik Kereta Api Dibanding Bus Saat ke Bali

Pasca ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, sejumlah warga yang terlanjur pesan tiket pesawat ke Bali terpaksa

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Warga Pilih Naik Kereta Api Dibanding Bus Saat ke BaliIstimewaIlustrasi Perkereta Apian Indonesia

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, sejumlah warga yang terlanjur pesan tiket pesawat ke Bali terpaksa mengalihkan moda transportasinya dengan menggunakan kereta api.

Pilihan menggunakan kereta api dianggap lebih cepa t dibanding naik bus.

"Lebih efektif juga. Tadi naik kereta api dari Solo menuju Jember. Terus dari Jember naik kereta turun Banyuwangi, dari Banyuwangi naik bus ke Denpasar, " kata Kadafi, asal Jimbaran ditemui Senin (27/11/2017) usai mengikuti sebuah pertemuan di Solo, Jawa Tengah.

Naik kereta api selain lebih cepat dibanding naik bus juga lebih nyaman. Dari kelas ekonomi sampai bisnis semua dilengkapi fasilitas AC.

Fasilitas seperti selimut dan bantal juga tersedia.

"Kalau nyewa bantal Rp 7.000," imbuhnya yang kemarin berangkat ke Solo bersama tujuh temannya.

Sejatinya ada juga paket kereta api yang langsung diantar ke Denpasar. Rute yang bisa dipakai ke Bali jika bandara ditutup adalah dengan naik kereta api dari Surabaya tujuan Denpasar.

Nantinya penumpang kereta api akan diturunkan di stasiun terakhir di Banyuwangi.

Dari Banyuwangi akan diantar ke Denpasar menggunakan bus Damri yang masih satu paket dengan ke reta api.

Jalur lain yang bisa dipakai tentunya bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang selama 24 jam operasi di Terminal Bungurasih Surabaya.

Seperti diketahui Bandara Ngurah Rai ditutup akibat adanya erupsi Gunung Agung di Karangasem Bali. (*)

Penulis: Miftachul Huda Editor: ady sucipto Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Terungkap Penyebab dan Kronologi Tragedi Peti Mati Demian yang Mengakibatkan Edison Tertancap Besi Sumber: Google News | Warta 24 Jember

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »